Walid Maula Nugroho Terpilih Sebagai Ketua Umum Pengurus Komisariat Joko Tingkir Salatiga 2012-2013

PMII CABANG KOTA SALATIGA | 12:25 PM | 1 komentar

Growol nama panggilan populer dari Walid Maula Nugroho, kader PMII Salatiga akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Joko Tingkir Salatiga atau Komisariat STAIN Salatiga masa khidmat 2012-2013. Rapat Tahunan Komisariat (RTK) dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Kota salatiga pada tanggal 6 - 7 Juni 2012.
Dalam proses pemilihan tersebut sempat muncul beberapa kandidat, diantaranya: Arya Rahmantika, Sukma Arif, Ngali Mahfudz, M. Syafi'i, Eki, dan satu dari kandidat putri Mirat Ujiatmi pada tahap awal pemilihan bakal calon, namun pada tahap berikutnya tidak lagi dilakukan pemilihan calon. Hal itu disebabkan karena barangkali perolehan suara yang diperoleh kandidat lain tidak mampu mengimbangi suara yang diperoleh sahabat Walid Maula Nugroho, yang akhirnya para bakal calon tersebut menyatakan ketidaksediaannya ketika ditanya oleh presidium sidang Agus Eko. Yang akhirnya menetapkan Walid Maula Nugroho sebagai Ketua Umum terpilih pada 7 juni dini hari.
Walid sendiri pada periode sebelumnya juga sebagai pengurus Komisariat yang berada pada posisi strategis dalam mengawal proses kaderisasi, di masa kepemimpinan sahabat Musthofa Luthfi. Sebagai organisasi kader PMII seharusnya lebih mengutamakan proses kaderisasi. Melakukan pembenahan organisasi, meningkatkan kapasitas diri kader, merupakan langkah awal yang harus ditata,ujar Walid.
sebagai Ketua Umum terpilih Walid menyatakan ia akan mengawal proses kaderisasi dengan semaksimal mungkin, melakukan kaderisasi formal, informal, maupun nonformal untuk menjalankan roda organisasi bersama-sama dengan melibatkan pengurus, anggota, alumni dan pihak lain.


Category :

About PMII Salatiga :
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Situs Resmi PMII Cabang Kota Salatiga, Berjuang Untuk Rakyat.

1 comment :