Gedung NU Kota Salatiga

PMII CABANG KOTA SALATIGA | 8:47 AM | 0 komentar

Hampir 1 tahun sudah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( NU) Kota Salatiga memiliki sebuah Gedung yang terletak di Jalan Kartini, Jetis Salatiga. Pembangunan Gedung yang terdiri dari tiga lantai ini dimulai ketika KH Drs Zaenuri MPd masih menjabat sebagai Ketua NU Kota Salatiga. Semoga dengan adanya sekretariat NU di kota Salatiga ini, dapat mendukung program kerja pengurus dan semua banom – banomnya.

Salatiga merupakan sebuah kota yang didiami oleh masyarakat yang heterogen. Dengan adanya hal ini, kemungkinan akan banyak terjadi benturan baik dalam ranah sosial, ekonomi, kultural, politik maupun kepentingan lain di antara kelompok yang menjadi konstituen masyarakat tersebut. Oleh karena itu PCNU Salatiga diharapkan harus mampu menghadapi berbagai benturan yang akan menimbulkan rusaknya tatanan sosial masyarakat. NU sebagai organisasi muslim terbesar di Indonesia semakin diharapkan untuk mempunyai peran untuk menjaga keseimbangan dan ketentraman bagi masyarakat Indonesia.

NU merupakan organisasi yang menjadi bagian penting dalam sejarah bangsa Indonesia ini, meskipun sejarah perjuangan tersebut jarang ditulis dalam buku – buku resmi sejarah. Peran NU terhadap NKRI Tidak bisa juga dilupakan, NU dengan semangat dan jiwa besar mengakui Pancasila sebagai asas tunggal dan negara kesatuan RI sebagai bentuk final negara bangsa Indonesia.

Dengan adanya gedung NU Kota Salatiga ini semoga dapat memberikan semangat bagi warga NU untuk berkomitmen dan ikhlas dalam mengerakkan NU sesuai semangat khittah, meskipun ada upaya sistematis dari kelompok tertentu untuk menghilangkan peran Nahdatul Ulama (NU) dari sejarah Indonesia.

Category :

About PMII Salatiga :
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Situs Resmi PMII Cabang Kota Salatiga, Berjuang Untuk Rakyat.

0 komentar