Konggres PB PMII Ke XVII Di Banjarbaru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

PMII CABANG KOTA SALATIGA | 5:14 AM | 2 komentar

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rencananya akan menggelar kongres yang ke XVII di Asrama Haji Banjarbaru selama 5 hari dari tanggal 9 hingga 14 Maret 2011 mendatang. Rencananya kongres tersebut akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Demikian yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Kalimantan Selatan (Kalsel) Bunyamin, Senin (7/2).

Bunyamin mengatakan, kongres yang akan dilaksanakan akan mengakat tema ‘Satu Pergerakan Untuk Kejayaan Indonesia’. Penyelenggara kegiatan ini adalah Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang membentuk kepanitiaan di tingkat Nasional dan bekerja sama di tingkat daerah.

“Kongres sendiri rencananya akan diikuti oleh sekitar 1600 orang yang berasal dari kader, utusan dari 225 cabang PMII se-Indonesia, aktivis, dan kelompok profesi. Mereka akan menjadi peserta aktif dan peserta peninjau dalam proses persidangan Kongres XVII dan kegiatan di luar persidangan dapat diikuti dan dilibati secara bebas oleh setiap peserta,” katanya.

Salah satu tujuan kongres, lanjutnya, adalah memperkuat kembali fondasi nilai, semangat, gagasan, dan cita-cita gerakan PMII, redefinisi konsep gerakan PMII atas dasar penggalian kenyataan nasional dan global melalui perspektif dan tinjauan secara komprehensif, utuh, dan integral.

“Adapun bentuk kegiatan PMII meliputi Pra Kongres, Aksi Sosial yakni penanaman seribu pohon dan donor darah, dan simposium,” tambahnya. (Iren)
Source :http://www.indowarta.com/index.php?option=com_content&view=article&id=11428:kongres-ke-xvii-pmii-di-banjarbaru-rencananya-akan-dibuka-sby&catid=80:kalimantan&Itemid=376

Category : ,

About PMII Salatiga :
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Situs Resmi PMII Cabang Kota Salatiga, Berjuang Untuk Rakyat.

2 comments :

  1. Semoga , Konggres PMII 2011 mampu memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa Ini

    ReplyDelete
  2. KONGRES BUKAN KONGGRES

    ReplyDelete