Skripsi dan Kenapa Harus Skripsi

PMII CABANG KOTA SALATIGA | 8:17 PM | 0 komentar

Skripsi Itu Apa dan Kenapa Harus Skripsi
Growol telo-telo

Selamat pagi sahabat-sahabat pembaca semuanya, tulisan kali ini akan bercerita tentang skripsi. Sahabat-sahabat ada yang tahu apa itu skripsi? yang disebelah kiri ada yang tahu, "skripsi itu berasal dari dua kata yaitu script atau kode dan si menunjukkan kata sebutan jadi kalau digabung artinya ya si kode". Oh gitu, kalau yang disebelah kanan ada yang tahu apa itu skripsi, "ehm anu pak, tugas akhir yang membuat orang susah tidur dan mimpi buruk", hahahahha itu sedikit benar tapi masih kurang tepat.

Skripsi adalah tugas akhir yang harus dikerjakan oleh seorang mahasiswa dalam rangka untuk memperoleh gelar sarjana, jadi skripsi itu isinya tentang hasil penelitian yang dilakukan mahasiswa berdasarkan teori dibuku kemudian di cross cek dengan kondisi lapangan apakah sesuai teori itu dengan kondisi yang ada dimasyarakat. Dari hasil penelitian itu nantinya akan didapatkan hasil berupa data yang bisa berupa pengetahuan baru yang berbeda dengan teori di buku atau bisa juga sama dengan di buku.

Membuat skripsi itu sebenarnya mudah dan dalam waktu satu bulan bisa selesai asalkan kita dan pembimbing kita bisa intens ketemu setiap saat, yang membuat lama biasanya waktu kita ketemu dengan pembimbing yang hanya seminggu sekali atau bahkan lebih dari itu. Selain itu juga biasanya karena diri kita sendiri yang malas untuk mengerjakannya atau malas bimbingan karena sesuatu hal, ada satu yang paling besar pengaruhnya yaitu teman sekitar kita yang suka ngajakin kita main, ngeblog, dll yang membuat kita jadi lupa sama skripsi.
Dikirim Oleh :
-
Kategori : Pendidikan

Category :

About PMII Salatiga :
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Situs Resmi PMII Cabang Kota Salatiga, Berjuang Untuk Rakyat.

0 komentar