Rincian Anggaran Pembangunan Gedung Baru KPK

PMII CABANG KOTA SALATIGA | 8:57 PM | 0 komentar

Dukungan atas pembanguna gedung KPK semakin marak,  dengan adanya pengumpulan koin untuk KPK, saweran untuk KPK dan sumbangan-sumbangan dalam bentuk lain. Pengumpulan dana masyarakat untuk KPK ini merupakan bukti bahwa kepercayaan dan harapan bagi lembaga tersebut sangatlah tinggi. Fenomena inilah yang belum bisa dibaca oleh DPR. Semakin mengalir dan bertambah banyak pula jumlah masyarakat yang mendukungnya.

Di tengah krisis kepercayaan masyarakat kepada lembaga-lembaga hukum ternyata masih ada institusi yang dipercaya oleh masyarakat, itulah KPK. Respon positif masyarakat kian hari kian meningkat, KPK merupakan lembaga yang menjadi harapan dari bangsa ini untuk bangkit dari keterpurukan moral para pejabat agar terbebas dari korupsi.

Terkait rencana pembangunan gedung baru KPK , pihaknya telah berkonsultasi dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan. Pembangunan Gedung untuk KPK memang mendesak, karena KPK saat ini membutuhkan sekitar 1.200 karyawan untuk memaksimalkan kinerjanya, dan hari ini masih kekurangan sekitar 500 karyawan. Dari jumlah yang banyak itu mau ditempatkan dimana, ujar Busyro Muqoddas.


Rincian Anggaran

Rincian anggaran pembangunan Gedung baru KPK meliputi:
1.    Biaya pekerjaan fisik        : Rp. 215.000.000.000,00
2.    Konsultan perencana        : Rp.     5.480.000.000,00
3.    Manajemen konstruksi     : Rp.     4.380.000.000,00
4.    Pengelolaan kegiatan        : Rp.        766.000.000,00

Jika rencana tersebut disetujui anggaran akan dikucurkan tiga tahap, yang terhitung mulai 2012 sampai 2014. Tahap awal akan dicairkan 16,7 Miliar.

Yang menjadi permasalahan adalah masih ada tanda bintang (belum disetujui) oleh DPR. Sebaiknya komisi III DPR dengan segera mengambil keputusan mendukung anggaran Pembangunan Gedung Baru KPK, karena respon masyarakat juga sangat positif. Tidak ada alasan lagi bagi DPR untuk mempolitisasi anggaran ini.

Category :

About PMII Salatiga :
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Situs Resmi PMII Cabang Kota Salatiga, Berjuang Untuk Rakyat.

0 komentar